Rabu, 04 Maret 2015

Bermula dari Mimpi


(dari kanan ke kiri): Ustadz Irsyad Syafar, Nur Novrariani, Idsabella, Dola Adriana, Rabi'ah Adwiyah,Radhiatul Fitri, Welly Putri Akmadelita, Yolanda @House Of Raminten, Kotabaru, DI Yogyakarta

Alhamdulillah, dipertemukan kembali dengan masyaikh Ar-Risalah, Ustadz Irsyad Syafar. Dan dengan begitu Inarah(Ikatan Alumni Ar-Risalah) chapter jogja bisa kumpul (hampir) lengkap.
Rasanya.... Unbelievable banget bisa ketemu ustadz Irsyad di tanah jogja. Ada untungnya juga ustadz jadi anggota DPRD yaa... :D
Oiya, ustadz ke Jogja bukan dalam rangka nemuin kita anak-anaknya. Tapi dalam rangka tugas komisi V DPRD Prov. Sumatera Barat untuk mempelajari perda tentang disabilitas.
Walaupun temu kangennya di House of Raminten. Yaaaa overall... Hampir dua jam ngobrol gak kerasa juga yaa.. :’)
Begitu menghampiri meja, sudah menanti Fitri, Yolan dan ustadz Irsyad... Hehe melihat ustadz yang masih dengan karismanya... Aaaaa..... Unbelievable and unpredictable...
(kata Welly, Ustadz gemukan yaaa.... XD)
Denger cerita ustadz lagi..
“Ustadz bertemu kalian untuk memastikan kalian masih ‘on the track’ atau enggak..”
“datanglah ke Ar-Risalah, ntar kalo gak ada tempat, ke rumah ustadz aja.. Rumah ustadz udah sepi, 4 orang udah di asrama” (Wow, baru 4 tahun lulus dari Ar-Risalah.. Udah 4 aja anak ustadz yang tidak berlabel SD. Padahal dulu masih ke asrama buat main... -,-)
*begitu cepat waktu berlalu*
“sekarang Ar-Risalah sudah membangun TK, open house kemarin udah dipaparkan akan membangun SD,Gor Putri, kolam renang dll” (udah enam setengah hektar luas wilayah Ar-Risalah sekarang” (subhanallaaaaahh... Baru juga 4 tahun gak main-main ke Ar-Risalah)
“dulu, saat open house peresmian pembangunan MA Ar-Risalah, ustadz ustadzah bermimpi saja, kita buka kelas agama biar anak-anak kita ke timur tengah, kelas IPA biar anak-anak kita ke Eropa ke universitas universitas terkenal di Indonesiaa... Dulu hanya mimpi saja.. Setelah 2 generasi  yang lulus perlahan mimpi mimpi itu menjadi nyata”
(and Now, we are surely spread entire world... Memang baru 5 angkatan yang lulus tapi alumninya udah dimana mana...medan, padang, jambi, lampung, palembang, bengkulu, jakarta, bogor, bandung,semarang, jogja, surabaya, bali, malaysia, mesir, madinah, jepang, jerman. Subhanallah.. Allah memang tidak pernah menyia-nyiakan hambaNya yang selalu berharap padaNya”
“mimpi-mimpi kita hari ini adalah kenyataan esok hari”
Aahhh... Percikan percikan cerita itu bener-bener membawa pada memori masa lampau 5 atau 6 tahun silam.. Saat kita hanya tau lingkungan Ar-Risalah dan menanti nanti cerita tentang perkembangan dunia luar... Berkerubung saat membaca koran. Dan sekarang berbalik.. Kita yang ingin mendengar cerita-cerita Ar-Risalah.
Mungkin saat ini dan saat itu kita tak mensyukuri apa-apa yang telah ditakdirkan Allah pada kita
Hari kemarin..
Hari Ini...
Hari esok..
Kapanpun itu tetaplah bermimpi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mensyukuri setiap detak nafas dan langkah perjalan yang Allah takdirkan.
Bismillah..
Wal hamdulillah
Jazakallah Khairan Ustadz yang udah menyempatkan waktunya untuk ketemu kita-kita, semoga dilain kesempatan dipertemukan kembali.
Btw, semoga gak cuman momen-momen ginian yang bisa ngumpulin alumni putri se-jogja yaaa...
See you in other session girlss...
Yani (mahasiswi ‘magang’ 1 semester peternakan UGM), Dola (Psikologi UGM’13), Fitri (psikologi UAD ‘11), Welly (Psikologi UIN ‘11), Yolan (D3 Manajemen ‘13), Abel (Pertanian UGM ‘14), Awi (Teknik Fisika UGM ‘11).. Missing people Inur (perbankan Syarri’ah UMY 14), Falihah (Kebidanan ‘14)

Asma Amanina, 4 Maret 2015

2 komentar:

  1. Selalu ada cinta, disetiap ceritanya... (love story about PIAR) ...

    BalasHapus
  2. Subhanallah,, ukhuwah itu indah ya kak,, ;)

    BalasHapus